Blog's Seni Beladiri The Legend of Bruce Lee

Karir Bruce Lee Dalam Film dan Televisi

Bruce Lee Film dan Seri Televisi
http://www.starstore.com/acatalog/Bruce-Lee-bc-z09.jpg
Bruce Lee memiliki peran pertamanya sebagai seorang bayi yang dilakukan ke atas panggung. Pada saat ia berusia 18 tahun, ia telah muncul di dua puluh film. Sedangkan di Amerika Serikat 1958-1964, Lee meninggalkan pikiran tentang karir film di demi mengejar . seni bela diri Namun, setelah high-profile demonstrasi seni bela diri Lee di Pantai 1964 Long Karate Tournament, ia dilihat oleh beberapa seniman yang paling ahli bangsa bela diri -. serta penata rambut produsen Batman William Dozier Dozier segera diundang Lee untuk audisi, dimana Lee sangat terkesan produsen dengan gerakannya kilat-cepat bahwa ia mendapat peran Kato bersama Van Williams dalam serial TV The Green Hornet. Acara ini hanya berlangsung selama satu musim, 1966-1967. Bruce Lee juga akan memainkan Kato dalam tiga episode dari seri Batman, yang diproduksi oleh perusahaan yang sama sebagai The Green Hornet. Hal ini diikuti dengan penampilan tamu di sejumlah serial televisi, termasuk Ironside (1967) dan Di sini Ayo yang Brides (1969).
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiVGsh5qoX5ltEuKjnlOhZ3bSAPvmr4cHtzbSu6mKSr_8_nfO9OAgz_GA_74Aj_thlfIQGRNemcO0rElUbPo3u5E2VWPWcck78IjLLGhvLHKJ6_4tTSvl9kVSr76UN_N5LkJdKqPyYEcGPo/s1600/bruce+lee.jpghttp://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTR_uyYp5SnIEH-lu39ug1CBe9mpSY2gmkdzDRtZKp5-jrliMMV
 Pada tahun 1969, Lee membuat film pertama penampilan utama dalam Marlowe. Dalam film ini, karakter antek Lee dikontrak untuk mengintimidasi detektif swasta Philip Marlowe (diperankan oleh James Garner) dengan menghancurkan Facebook kantornya dengan melompat menendang dan berkedip pukulan, hanya untuk kemudian sengaja terjun dari gedung tinggi sambil berusaha Marlowe kick off. Pada tahun 1971, Lee muncul dalam empat episode dari serial televisi Longstreet sebagai instruktur seni bela diri dari judul karakter Mike Longstreet. Bruce kemudian akan pitch serial televisi sendiri berjudul tentatif Warrior Diduga,. Konsep Lee adalah retooled dan diganti Kung Fu, tetapi jika demikian, Warner Bros Lee memberikan kredit. Peran biksu Shaolin di Wild West, diketahui telah didambakan oleh Bruce, diberikan kepada non-militer artis David Carradine, konon karena keyakinan studio bahwa orang terkemuka Cina tidak akan dipeluk oleh publik Amerika.

Bruce Lee Kembali ke Hong Kong

Tidak puas dengan perannya mendukung di Amerika Serikat, Lee kembali ke Hong Kong dan ditawarkan kontrak film oleh sutradara legendaris Raymond Chow dan produksi perusahaannya Golden Harvest Lee dimainkan. Peran utama pertama di The Big Boss (1971) yang terbukti sebagai besar sukses box office di seluruh Asia dan terlempar ke bintang Dia segera ditindaklanjuti sukses dengan dua lagi keberhasilan yang besar box office:.. Fist of Fury (1972) dan Jalan Naga (1972) Untuk Jalan Naga, ia mengambil kontrol penuh produksi film sebagai penulis, sutradara, bintang, dan koreografer dari adegan perkelahian. Pada tahun 1964, di sebuah demonstrasi di Long Beach, California, Lee bertemu karate juara Chuck Norris Dalam Jalan Lee Naga diperkenalkan. Norris untuk penonton bioskop sebagai lawannya dalam perang kematian akhir di Colosseum di Roma, hari ini dianggap sebagai salah satu adegan paling legendaris Lee melawan.

Pada tahun 1973, Lee memainkan peran utama dalam Enter the Dragon (1973), film pertama yang akan diproduksi bersama oleh Golden Harvest dan Warner Bros Film ini akan meroket Lee untuk ketenaran di AS dan Eropa. Namun, hanya beberapa bulan setelah penyelesaian film dan tiga minggu sebelum rilis nya, sangat cocok Lee secara misterius meninggal. Masukkan Dragon akan pergi untuk menjadi salah satu film tertinggi tahun terlaris dan disemen Lee sebagai legenda seni bela diri itu. dibuat untuk US $ 850.000 pada tahun 1973. Sampai saat ini, Enter the Dragon telah meraup lebih dari $ 200 juta di seluruh dunia. Film ini memicu iseng-iseng singkat dalam seni bela diri-ditunjukkan dalam lagu seperti "Kung Fu Fighting" dan acara TV seperti Kung Fu.
http://www.starstore.com/acatalog/IMACAL71---Bruce-Lee-bac-01.jpg
Robert Clouse, direktur Enter the Dragon, dan Raymond Chow berusaha untuk menyelesaikan film lengkap Lee Game of Death yang Lee juga ditetapkan untuk menulis dan langsung. Lee telah menembak lebih dari 100 menit rekaman, termasuk disensor, untuk Game of Death sebelum menembak dihentikan untuk memungkinkan dia untuk bekerja pada Enter the Dragon Selain Abdul-Jabbar, George Lazenby, Hapkido master Ji Han Jae dan lain mahasiswa Lee,. Dan Inosanto juga tampil dalam film, yang dapat berujung pada karakter Lee, Hai Tien mengambil serangkaian tantangan yang berbeda di setiap lantai karena mereka membuat jalan melalui sebuah pagoda lima tingkat. Dalam sebuah langkah yang kontroversial, Robert Clouse menyelesaikan film menggunakan mirip dan cuplikan arsip Lee dari film-film yang lain dengan alur cerita baru dan cor, yang dirilis pada tahun 1979. Namun, film berbatu-bersama hanya berisi lima belas menit cuplikan aktual Lee sedangkan sisanya memiliki Lee mirip, Tai Chung Kim, dan Yuen Biao sebagai pemeran pengganti. yang tidak terpakai Lee cuplikan film itu pulih 22 tahun kemudian dan termasuk dalam dokumenter Bruce Lee: A Warrior's Journey.

Catatan Lengkap Film Bruce

Game of Death 2 (1981)
Game of Death (1978
Enter the Dragon (1973)
Return of the Dragon (1972)
Fist of Fury (1972)
The Big Boss (1971)
Marlowe (1969)
Ren hai gu hong (1960)
Lei yu (1957)
Zha dian na fu (1956)
Zao zhi dang cu wo bu jia (1956)
Er nu zhai (1955)
Gu xing xue lei (1955)
Gu er xing (1955)
Ai (1955)
Wei lou chun xiao (1953)
Ci mu lei (1953)
Ku hai ming deng (1953)
Qian wan ren jia (1953)
Fu zhi guo (1953)
Ren zhi Chu (1951)
Xi lu xiang (1950)
Meng li xi shi (1949)
Fu gui fu yun (1948)
The Birth of Mankind (1946)
Golden Gate Girl (1941)
Fakta: Kenyataan Nama Bruce Lee

Kanton nama Lee yang diberikan adalah Juni-fan Nama harfiah berarti "kembali lagi";. Itu diberikan kepada Lee oleh ibunya, yang merasa dia akan kembali ke Amerika Serikat setelah ia datang ke usia] Karena sifatnya takhayul ibunya. , ia awalnya bernama dia Sai-fon, yang merupakan nama seorang gadis. Nama Inggris "Bruce" dianggap diberikan oleh dokter rumah sakit yang hadir, Dr Mary Glover.

Lee memiliki tiga nama Cina lainnya: Li Yuanxin (Li Yuan Xin), keluarga / nama marga; Li Yuanjian (Li Kam), sebagai nama mahasiswa ketika ia sedang menghadiri La Salle College, dan Cina panggung namanya Li Xiaolong (Bruce Lee; Xiaolong berarti "naga muda"). diberi nama Lee Jun-fan pada awalnya ditulis dalam bahasa Cina sebagai Chen Fan, bagaimanapun, Juni (Chen) karakter Cina itu identik dengan bagian dari nama kakeknya, Lee Jun-Biu (Li Zhenbiao). Oleh karena itu , karakter Cina untuk Juni dalam nama Lee diubah menjadi getaran homonim sebaliknya, untuk menghindari penamaan tabu dalam tradisi Cina.

Website:

The Legend of Bruce Lee