Blog's Seni Beladiri The Legend of Bruce Lee

Film Enter the Dragon

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh7k96ck6JrCpkABFtwu8vesU4eEo31E0WcgzEJ4lAulHBbRmlI1fWz3bMoTSO_ecEjLghCv1Pty5whVktuhoCFP2_HCy6m1yv1CY6jDx5eWI2Aj9Iy1HJg1SqseQIaBgypXOmG0GCkius/s1600/Enter+The+Dragon.jpg

Dated Released : 19 August 1973
Quality : DVDRip
Info : imdb.com/title/tt0070034
Lihat : Trailer
Starring : Bruce Lee, John Saxon, Kien Shih
Genre : Action | Crime | Drama | Thriller

Enter the Dragon awalnya berjudul (Darah dan Baja) adalah seni bela diri 1973 action film thriller bersama-sama dengan Golden Harvest dan studio Warner Brothers, disutradarai oleh Robert Clouse; dibintangi seniman bela diri Bruce Lee dan Jim Kelly, serta aktor John Saxon . Ini adalah film terakhir Bruce Lee penampilan sebelum kematiannya pada tanggal 20 Juli 1973. Enam hari setelah kematian Bruce Lee, film ini pertama kali dirilis pada 26 Juli 1973 di Hong Kong.

Pada tahun 2004, Enter the Dragon dianggap "budaya signifikan" dan dipilih untuk pelestarian dalam National Film Registry. Ini adalah seni bela diri Cina pertama film telah dihasilkan oleh sebuah studio besar Hollywood dan diproduksi dalam hubungannya dengan Golden Harvest dan Lee's Concord Perusahaan Produksi. Film ini sebagian besar diatur di Hong Kong.


Di antara stuntmen untuk film ini adalah anggota dari Tujuh Little Fortunes, termasuk Jackie Chan dan Sammo Hung. Hal ini dikatakan penting dalam hubungan lebih lanjut Chan dan Hung dengan studio Golden Harvest, yang kemudian meluncurkan karier mereka. The Hung gemuk ditampilkan pertempuran Lee dalam urutan pembukaan film.
Versi selesai film secara signifikan berbeda dari draft skenario asli sebagai Bruce Lee revisi banyak script sendiri, termasuk harus ditulis dan disutradarai membuka film Shaolin urutan melawan Biara. Lee ingin menggunakan film sebagai wahana untuk mengungkapkan apa yang dia lihat sebagai keindahan budaya Cina, daripada itu menjadi sekadar film action.


Lee adalah seorang seniman bela diri Shaolin dari Hong Kong yang memiliki wawasan filosofis yang besar dalam seni bela diri serta kecakapan fisik. Ia menerima undangan untuk sebuah kompetisi seni bela diri di sebuah pulau yang diselenggarakan oleh Han misterius. Lee belajar dari (ayah / guru) Sifu bahwa Han juga pernah menjadi murid Shaolin, tapi telah diusir dari pesanan mereka untuk menyalahgunakan kode etik mereka.
Seorang pria bernama Braithwaite dari British Intelijen pendekatan Lee dan meminta bantuan dalam misi menyamar. Han diduga terlibat dalam perdagangan narkoba dan prostitusi. Namun, karena bagian dari pulau Han hanya sebagian dalam yurisdiksi mereka, mereka tidak dapat melakukan penyelidikan formal - Han tidak akan mengizinkan senjata api di pulau itu yang mungkin memberikan alasan untuk razia. Han menjalankan sebuah sekolah seni bela diri untuk melindungi operasi narkoba, serta mengadakan turnamen-nya setiap tiga tahun untuk merekrut bakat internasional untuk mengembangkan bisnis pidana. Sebelum pergi, Lee belajar dari ayahnya bahwa Han pengikut O'Hara telah terlibat dalam kematian adiknya yang lebih tua, Su Lin, tahun lalu, ketika ia bunuh diri untuk menyelamatkan diri dari memalukan ketika terpojok oleh O'Hara dan kumpulan Han kaki tangannya.


Lee tiba di pulau Han dan menerima sambutan hangat. Bergabung dia adalah pesaing lainnya termasuk Roper, playboy down-on--keberuntungannya penjudi-Amerika di jalankan dari massa, dan Williams, seorang aktivis Amerika hitam pada lari dari hukum setelah membela diri terhadap dua polisi putih rasis di Los Angeles. Roper dan Williams mengalahkan lawan masing-masing dalam kompetisi yang diadakan keesokan paginya, setelah mengatur untuk beberapa bengkok sisi-bertaruh pada melawan Roper's.


Malam itu, pesaing adalah semua 'diberikan' perempuan pilihan mereka dengan asisten Han, Tania. Williams memilih beberapa wanita, sementara Roper licik memilih Tania (sebagai daya tarik reksa nyata antara mereka). Lee meminta seorang gadis yang Braithwaite telah menempatkan di pulau untuk mengumpulkan intelijen, tetapi dia telah terus diamati ketat, tidak dapat mendapatkan banyak informasi dari dia. Malam itu, Lee mulai mencari pulau untuk bukti dan menemukan pintu masuk rahasia ke markas bawah tanah, di mana obat-obatan yang dibuat dan diuji pada tahanan tanpa disadari. Dia berlari ke penjaga Han, tetapi berhasil membawa mereka turun sebelum mereka dapat mengidentifikasi dirinya. Dia dilihat oleh Williams, yang berada di luar untuk beberapa udara segar dan praktek.


Keesokan harinya, Han memperingatkan para pesaing tentang mengembara keluar dari kamar mereka di malam hari. Dia menghukum penjaga nya untuk kegagalan dalam tugas-tugas mereka dan penjaga memenuhi berakhir mengerikan mereka di tangan Bolo sadis, kepala pengawal Han. Beberapa saat kemudian, Lee dipanggil untuk pertandingan pertama dan lawan ternyata O'Hara, yang jelas kalah dan akhirnya serangan Lee dengan botol rusak. Lee mengalahkan O'Hara dan membunuh musuh sebagai aksi balas dendam atas keterlibatannya dalam bunuh diri adiknya. Mengumumkan bahwa serangan tercela O'Hara telah menyebabkan dia kehilangan muka sangat buruk, Han menyebutnya sehari. Kemudian, panggilan Han Williams dan menuduhnya menyerang para penjaga malam sebelumnya (yang 'mata-mata' Lee dengan tidak menyebutkan apa pun untuk Han). Meskipun Williams jengkel menyangkal ini, dan mengumumkan niatnya untuk meninggalkan pulau itu, Han brutal memukul dan membunuhnya.


Han mengambil Roper pada tur markas rahasia dan mengundang dia untuk menjadi wakilnya untuk penyelundupan nya operasi Heroin di Amerika Serikat. Ketika ditanya, Han Roper menunjukkan mayat dimutilasi dari Williams, mengisyaratkan bahwa Roper akan menghadapi nasib sama jika ia menolak untuk bekerja sama. Malam yang sama, Lee pecah menjadi dasar bawah tanah, menghindari jebakan booby ditetapkan untuknya, dan mengumpulkan cukup bukti untuk surat perintah penangkapan Han, tapi set off alarm sewaktu menggunakan pemancar radio untuk menghubungi Braithwaite. Setelah berjuang spektakuler dengan puluhan pengawal Han dia akhirnya terpikat masuk perangkap dan ditangkap.


Keesokan paginya, Han meminta Roper untuk melawan Lee sebagai ujian kesetiaan-Nya. Roper menolak dan Han mengirim dia untuk melawan Bolo sebagai gantinya. Ketika Roper muncul menang, perintah Han marah anak buahnya untuk membunuh kedua Lee dan Roper. Meskipun kalah jumlah putus asa, Lee dan Roper berhasil menahan musuh sampai tawanan di penjara bawah tanah Han membebaskan dan bergabung pihak mereka bahkan kemungkinan. Di tengah kekacauan itu, Han mencoba untuk menyelinap pergi, hanya untuk memiliki Lee mengikutinya. Lee mengatakan Han, "Anda telah tersinggung keluarga saya dan Anda telah tersinggung Kuil Shaolin." Setelah berjuang spektakuler dalam ruangan penuh cermin, Han dikalahkan oleh Lee dan tertusuk di tombaknya sendiri. Ketika Lee kembali ke Roper, ia menemukan bahwa sebagian besar orang Han telah dikalahkan dan dikepung tetapi dalam saat pahit, Roper juga menemukan tubuh Tania tak bernyawa tergeletak di antara reruntuhan. Lee dan Roper bertukar lelah acungan jempol seperti helikopter militer tiba dalam menanggapi panggilan marabahaya.
Mau lihat filmnya silahkan download file: Enter the Dragon

sumber: en.wikipedia.org/indowebster.com

Website:

The Legend of Bruce Lee